SUKOHARJO– Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memperingati Hari Otonomi Daerah ke-22 di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo, Rabu (25/4).

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sukoharjo, H. Purwadi, SE.,MM, menjadi inspektur upacara. Tema Peringatan hari otonomi daerah ialah “Mewujudkan nawa cita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis”.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan saat amanat ucapara.

“Di tahun 2018 ini bakal terjadi dua peristiwa besar yakni adanya pilkada serentak. Kami tegaskan sekali kepada seluruh ASN menjaga netralitas. Jika ada yang terlibat menjadi tim sukses paslon maka tidak segan-segan negara akan menindak tegas dan peristiwa penting kedua adalah gelaran Asian Games ke-18 pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 yang berlansung di Jakarta dan Palembang, Pemerintah mohon doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia agar event besar ini berlangsung lancar dan sukses,” tutur Wakil Bupati Sukoharjo, saat menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo. H. Purwadi, SE.,MM juga menyampaikan untuk mewujudkan revolusi mental.

Usai menyampaikan pesan Menteri Dalam Negeri, Wakil Bupati mengungkapkan terkait hari otonomi daerah.

“Jangan sampai ini hanya seremonial saja, terus kita songsong semangat untuk bumi pertiwi dan pancasila,” harap Wakil Bupati. Ditambahkannya,  mengimbau dengan tegas kepada para OPD untuk instropeksi dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak ada masalah tanpa solusi, selamat hari Otonomi Daerah semangat melayani,” pungkasnya.